Tiga Jenis Sayuran yang Berbahaya Jika Digoreng

0
116
Terong Goreng

pasaRpetani.com – Hai sobat Pape,. Ngomong ngomong masalah sayuran goreng, sayuran apa favoritmu? Jika pilihanmu adalah kol / kubis goreng, terong goreng dan brokoli goreng sebaiknya kalian perlu berhati-hati ya. Karena sayuran tersebut dapat menyebabkan cedera pada usus kita jika diolah dengan digoreng. Dengan digoreng ternyata sayuran tersebut mengeluarkan zat-zat yang berbahaya bagi tubuh kita khususnya usus. Padahal kesehatan usus mempengaruhi 70% daya tahan tubuh.

  1. Kol / Kubis Goreng : Kol goreng kalau digoreng akan mengeluarkan zat akrilaimit. Zat ini sifatnya akan merusak sel tubuh dan kalau terlalu sering akan mencederai saluran cerna kita.
  2. Terong Goreng : Terong sifatnya seperti spons yang akan menyerap minyak bukan air. Sedangkan menyerap minyak terlalu banyak, lemaknya akan jenuh dan lemak jenuh itu kalau sudah masuk ke badan kita akan sulit untuk dibakar atau digunakan untuk keperluan metabolisme energi.
  3. Brokoli Goreng : Brokoli jika digoreng bisa menghasilkan namanya aldehid atau radikal bebas. Sedangkan radikal bebas dapat menciderai sel-sel di badan kita, terutama usus kita.

Baca Lainnya : Berapa Marketing Budget Ideal ?

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here