Listiarini Dewajanti Tiba-tiba Mundur dari Direktur Keuangan Pupuk Indonesia

0
132
Listiarini Dewajanti

pasaRpetani.com – Kebanyakan orang mengenal Listiarini Dewajanti atau biasa dipanggil Rini sebagai seorang bankir dengan lebih 25 tahun berpengalaman di pasar modal dan industri perbankan Indonesia. Padahal dari dari background pendidikan Sarjana Rini diketahui merupakan lulusan Pertanian, Ilmu Tanah, Universitas Brawijaya. Tak heran jika kemudian Rini selama empat bulan terakhir ini, mendapat amanah sebagai Direktur Keuangan Pupuk Indonesia.

Namun belum genap setahun, Rini memutuskan untuk mundur dari jabatannya tersebut. Hal ini membuat pertanyaan dan membuat berita simpang siur yang beredar di publik. Seperti muncul dugaan bahwa pengunduran Rini karena kerugian hingga Rp. 1.7 triliun dari PT. Rekayasa Industri (Rekind), anak perusahan Pupuk Indonesia.

Berita yang miring tersebut kemudian direspon langsung oleh SVP Komunikasi Korporat PT. Pupuk Indonesia (Persero), Wijaya Laksana.”Jelas disampaikan bahwa alasan pengunduran diri ibu Listiarini Dewajanti adalah karena yang bersangkutan ingin berkontribusi kepada masyarakat, khususnya di bidang pertanian, melalui jalur sosial politik.” Diketahui pula bahwa pengunduran diri Rini sebenarnya sudah dijukan lebih dari sebulan lalu, tepatnya 11 Oktober 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here