Peluang Alpukat Si Jago Alpukat Mentega, Ukuran Besar 1 kg isi 1-2 Buah

0
204
Alpukat Si Jago, Alpukat Mentega Berukuran Jumbo

pasaRpetani.com – Alpukat Sijago merupakan alpukat baru pemenang lomba Buah Unggul Nasional pada tahun 2013-2014 yang diselenggarakan majalah Trubus di Jakarta. Sang juara ini merupakan buah unggulan Kabupaten Blitar yang sudah didaftarkan di kantor Pelepasan Varietasn Tanaman (PVT).

Si Jago mempunyai banyak keunggulan dibandingkan dengan alpukat jenis lainnya. Hal ini bisa terlihat dari ukuran Si Jago yang besar dan bisa mencapai berat hingga 800 gram per buah. Rata-rata 600-800 gram per buah.

Meski besar rasa gurih alpukat ini bisa diadu dengan alpukat lainnya, rasa gurih dan legit. Warna daging kuning menarik dan tidak berserat, sehingga Si Jago bisa dikategorikan sebagai alpukat mentega.

Tidak hanya ukuran besar diluar, untuk ketebalan daging buahnya pun sangat memuaskan, karena daging tebal dan berbiji kecil. Sangat mudh dikupas saa sudah matang.

Bagi petani, budidaya alpukat Si Jago sangat genjah, berumur 2,5 tahun sudah mulai berbuah. Jadi tidak perlu menunggu lama, petani bisa lebih cepat mendapat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here