Tanam Jagung Manis, Kulakan atau Jual Jagung Bakar ? (3)

Menjadi Penjual Jagung Bakar

pape15pasaRpetani.com – Papeno dan Papewati yang tidak mempunyai lahan ataupun modal besar juga tak perlu kwatir jika tetap ingin berkecimpungan dalam dunia per jagung manisan pada saat tahun baru. Cukup sediakan modal tungku, arang, bumbu-bumbu jagung bakar, kipas dan jagung manis segar satu karung.

Cobalah berlatih membuat jagung bakar yang enak, dengan aneka rasa pedas, manis, pedas manis, keju, coklat dll. Rasa sebenarnya nomer sepuluh, karena pada hakikatnya tanpa bumbu rasa sebenarnya jagung manis bakar original juga sudah enak dan gurih. Namun mintalah kritik dan saran jagung bakar made ini sendiri dari teman atau kerabat terdekat agar tambah percaya diri saat menjual nanti.

Selain jika teman atau kerabat terdekat sudah menyatakan enak dan layak jual, tentu Papeno dan Papewati bisa menawarkan kerja sama untuk penyertaan modal yang paling hanya butuh beberapa ratus ribu saja. Tentu dengan perhitungan untung rugi antara kedua belah pihak. Jika modal sudah siap, modal penting lainnya yang perlu dipersiapkan adalah mental menjadi tukang jagung bakar.

Tinggalkan balasan

Masukan komentar
Masukan nama disini