Stok Pangan Menjelang Natal dan Tahun Baru Dijamin Aman

Stok Pangan Menjelang Natal dan Tahun Baru Dijamin Aman

(Foto: Kementerian Pertanian RI)

pasaRpetani.com – Beberapa instansi terkait dengan ketersediaan pangan, seperti Menteri Pertanian, Menteri Perdagangan, Bulog, KPPU dan Polri menggelar rapat bersama guna membahas antisipasi kelangkaan barang dan kenaikan harga menjelang Natal dan Tahun Baru 2018.

Menurut orang nomor satu di Kepolisian, Jenderal Tito karnavian, stok pangan untuk akhir tahun dijamin cukup untuk memenuhi kebutuhan masyakat, tanpa mempengaruhi stabilitas pasar. Polri akan mengamankan distribusi barang dari pemain-pemain kartel, yang kerap menaikkan harga tidak wajar.

Senada dengan Kapolri, Menteri Pertanian, Amran Sulaiman dalam laman FB Kementerian Peranian RI menyampaikan, “Pertama, yang terpenting tahun ini stok cukup untuk 11 komoditas strategis. Kedua, kami berterima kasih kepada seluruh satgas pangan dimana harga stabil di tahun 2017 tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Ada hal yang membedakan tahun ini, kita menstabilkan harga tanpa impor beras, tanpa impor bawang merah bahkan kita sudah ekspor ke 6 negara, tanpa impor jagung bahkan ekspor. Terakhir adalah cabai segar”.

Tinggalkan balasan

Masukan komentar
Masukan nama disini