Pasar, Salah Satu Tempat Terbaik Mencari Jodoh

pape26pasaRpetani.com – Jika mendengar kata pasar, tentu bayangan kita identik dengan becek, bau dan amburadul. Namun menurut sebagian orang tua, justru salah satu tempat ideal untuk mencari jodoh adalah pasar tradisional. Tentu Papeno yang sedang jomblo dan sedang mencari Papewati, mau tahu kenapa para orang tua memberikan saran tersebut? Yuk cekidot..

1. Pasar tradisional umumnya buka di pagi buta, artinya Papewati idaman merupakan calon yang biasa bangun pagi. Bagi sebuah keluarga, idealnya untuk memulai aktivitas sehari-hari seharusnya dimulai sejak pagibuta. Di pagi hari istri harus menyiapkan sarapan, mengurus anak dan suami, belanja ke pasar dll. Kebayang kalau punya istri bangunnya jam 7 pagi, padahal jam setengah 7 anaknya harus berangkat sekolah. Mau makan apa suami dan anaknya?

2. Pasar tradisional jarang orang menggunakan perhiasan mewah, karena jika ke pasar tradisional menggunakan perhiasan mewah artinya sama saja menawarkan diri untuk dijambret. Artinya Papewati idaman merupakan sosok yang terbiasa hidup sederhana dan biasa saja. Sifat sederhana ini penting untuk kenyamanan keluarga.

3. Pasar tradisional bisa tawar menawar harga. Ada rumus ekonomi yang tidak pernah diajarkan di bangku kuliah manapun, adanya hanya di pasar tradisional. Rumusnya yaitu cara terbaik untuk menawar adalah tawarlah setengah harga, baru kemudian naikkan sedikit demi sedikit. Bagi Papewati yang terbiasa ke pasar tradisional, tentu tak perlu diragukan lagi tentang kepiawaian dalam bernegoisasi. Istri seperti itulah pasti bisa berhitung dan melakukan penghematan kas keluarga.

4. Pasar tradisional dikenal dengan harga murah dengan kualitas pintar-pintar pilih, artinya jika papewati lebih memilih pasar tradisional dibanding supermarket, bisa dipastikan bahwa papewati anda itu pintar mencari dan memberi yang terbaik untuk keluarga.

5. Jika Papewati sering ke pasar tradisional dan terbiasa berinteraksi dengan orang lain. Biasanya cenderung pintar bergaul dengan orang lain, secara psikologis bisa lebih tenang dan lebih sehat.

6. Papewati yang sering ke pasar tradional bisa lebih sehat karena senantiasa beraktivitas fisik. Baik ketika berjalan di pasar, dijalan maupun memasak didapur.

7. Papewati yang bisa belanja ke pasar, tentu bisa memasak. Tahu tentang mutu barang mana yang baik dan tidak. Tentu kesehatan dan kebersihan makanan akan lebih terjamin dengan memasak sendiri. Dijaman yang serba mahal ini, memasak sendiri merupakan hal penting untuk bisa menghemat pengeluaran keluarga.

Nah demikian pendapat para orang tua yang menyatakan salah satu tempat terbaik mencari jodoh adalah di pasar tradisional. Bagaimana menurut anda, setuju? Atau ada usul yang lain?

Tinggalkan balasan

Masukan komentar
Masukan nama disini