Alat Tebar Benih Padi Tabela & Tanam Padi Manual

Alat Tebar Benih Padi Tabela

pasaRpetani.com – Petani berlahan sempit dan modal terbatas kini mendapat solusi alat tebar benih padi tabela dan alat tanam bibit padi manual. Dua alat ini cocok dimanfaatkan pada lahan sempit dan berlumpur dalam.

Alat tebar benih padi tabela dapat digunakan di lahan berlumpur dalam karena ringan dan terbuat dari material plastik. Sarana ini bisa menabur benih langsung di lahan, jadi tidak perlu dipindahkan. Setiap lubang bisa keluar 3-4 benih dan tertata di enam baris.

Jarak tanam dapat diatur dengan memindahkan pitanya. Kalau posisi di lubang yang banyak berarti tanam rapat. Sebaliknya kalau pita dipindahkan ke bagian yang lubangnya jarang, ini tanam agak renggang.

Alat Tanam Padi Manual

Alat tanam bibit padi manual dapat menanam langsung dua baris. Kelangkaan tenaga kerja saat musim tanam juga dapat diatasi dengan sarana minimalis ini. Alat yang diklaim dapat menghasilkan jumlah anakan lebih banyak ini tidak butuh bahan bakar. Sawah yang digarap dengan alat ini dapat dikerjakan dengan satu orang sehingga biaya produksinya berkurang.

Alat sederhana ini banyak diminati petani daerah Palembang, Lampung dan Sukabumi.

Info lebih lanjut hubungi 08118888097. Office: Jl. Halim Perdana Kusuma, No. 30, Jurumudi Baru, Rawa Bokor, Tangerang. (www.galaxindo.com)

Tinggalkan balasan

Masukan komentar
Masukan nama disini